Virus Komputer Adalah


Pernah terkena virus komputer? Tentu sebagian dari kamu pernah mengalami frustrasi ketika komputer atau laptop diserang program atau kode jahat yang mengakibatkan banyak kerugian, bahkan kehilangan banyak file dan data penting didalam komputer. Sebagian besar orang hanya mengenal istilah ‘virus komputer’untuk menyebut biang perusak program komputer ini. Namun tahukah kamu bahwa ada berbagai program yang dapat menginfeksi atau merusak komputer kamu? 

Virus komputer adalah malware yang menginfeksi sebuah komputer dengan bantuan pihak ketiga untuk mengaktifkan dirinya, yang biasanya adalah pengguna atau pemilik komputer itu sendiri. Virus tidak dapat berjalan atau aktif secara otomatis, tetapi memerlukan tindakan dari pihak ketiga. Virus biasanya menyamar menjadi bentuk lain, seperti file gambar, dokumen atau folder yang akan aktif ketika di-klik atau dijalankan.

Untuk meyakinkan pengguna, pembuat virus komputer biasanya memalsukan virusnya dalam bentuk icon atau ekstensi gambar porno yang seringkali membuat pengguna tertarik untuk klik pada file tersebut.

No comments:

Post a Comment