Cara Merawat Burung Kenari Yang Baik Dan Benar

http://indahnyaberkebun.blogspot.co.id/2016/09/cara-merawat-burung-kenari-yang-baik.html

Usahakan menggantang burung kenari dilokasinya tidak terkena embusan angin secara langsung. Misalnya di dekat atau depan jendela, lubang udara, kipas angin, atau pendingin ruangan.

Menjemur burung, waktu yang disarankan adalah pagi saat matahari terbit dan sore hari saat matahari akan terbenam. Penjemuran pada siang hari bisa ditoleransi, sepanjang Anda harus selalu memantau kondisi burung. Apabila mulai terlihat terengah-engah, segera angkat dan dinginkan burung, atau bisa juga menutup sebagaian atap sangkar dengan kain agar burung mendapat naungan memadai.

  • Pemberian Pakan

Memberikan pakan mulai dari biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan, dan jagan lupa diberikan Vitamin

  • Kebersihan

Kebersihan kandang juga merupakan syarat penting dalam menciptakan kondisi burung kenari yang selalu sehat. Usahakan kotoran burung bisa disingkirkan setiap hari. Wadah pakan dan air minum juga harus rutin dibersihkan. Bersihkan juga tenggeran burung setidaknya seminggu sekali, karena tenggeran merupakan tempat berpijak kaki burung.

  • Pengembunan

Dengan Cara inilah yang paling aku sukai.. caranya setiap pagi waktu subuh kita bisa menggantang di depan teras rumah, usahakan atasnya langit jadi embunnya bisa secara maksimal..


Baca juga :  Rahasia Merawat Burung Branjangan, Rawatan Khusus Kolibri Ninja

No comments:

Post a Comment