Menjadikan LoveBird Ngekek Panjang

https://indahnyaberkebun.blogspot.co.id/2016/08/menjadikan-lovebird-ngekek-panjang.html

Perawatan lovebird juara supaya ngekek panjang usaha yang keras dan ketelatenan dari pemilik burung. Kriteria dalam penilaian burung lovebird selain bisa ngekek panjang juga harus mahir melihat variasi lagu. Di ajang perlombaan sering ditemui lovebird dengan tipe ngekek panjang, akan tetapi relatif monoton. Ada juga lovebird yang bisa ngekek panjang, namun tidak bisa ngetem lama. Sehingga yang bisa meraih juara adalah burung dengan durasi kira-kira ngekek 20-30 detik. Bagaimana perawatan lovebird lomba, dan juara agar ngekek panjang.

Faktor pengaruh ngekek lovebird.
  • Pemasteran
Sebaiknya memaster lovebird sedini mungkin, alias dari muda supaya hasilnya lebih maksimal.
  • Dari indukan
dapat melahirkan lovebird yang bisa ngekek panjang. Namun, pastinya kita harus paham betul asal-usul indukan agar tidak salah pilih. Untuk mengetahui kualitas anakan trah jawara, kita dapat melihatnya secara fisik baik warna maupun performa dari kedua indukan. Cek apakah secara fisik sama dengan indukaknya. Namun, cara ini tidak 100% akurat, namun setidaknya dengan cara ini kita bisa memprediksinya.
Perawatan harian juga dapat mempengaruhi kualitas ngekek panjang Lovebird. Meski kita memiliki anakan dari trah jawara bukan berarti anakan tersebut bisa ngekek panjang seperti indukannya tanpa perawatan dan latihan rutin setiap hari.
  • Pakan Lovebird 
Sebaiknya kita memberi pakan lovebird yang berkualitas. Proses pembuatannya sangat higienis dan modern, sehingga dapat menghasilkan produk yang terjamin kualitasnya. Selain itu juga dilengkapi dengan sayur dan buah-buahan yang dikeringkan, sehingga sangat baik untuk lovebird kita karena mengandung vitamin dan mineral yang cukup.
  • Tenggaran
Metode tenggeran ini sangat bagus untuk melatih otot otot sayap dan untuk fisik, agar lovebird dapat bernafas panjang. Hal ini dilakukan secara rutin minimal 3 kali dalam 1 minggu.
  • Pemberian Vitamin
Jangan lupa untuk memberikan vitamin pada lovebird untuk membentuk hormon dan merangsang burung agar bunyi. supaya merangsang burung berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin burung, dan menjaga keseimbangan tubuh dan meningkatkan nafsu makan burung.
  • Memandikan Burung
Perlu kita perhatikan pula teknik memandikan burung. Beberapa tipe lovebird ada yang suka mandi dengan cara disemprot, ada pula yang sukanya mandi cepuk. Dalam memandikan burung, jangan lupa untuk memberikan shampo agar kutu yang menempel bisa hilang. 


https://indahnyaberkebun.blogspot.co.id/2016/08/menjadikan-lovebird-ngekek-panjang.html


Berikut ini adalah setelan kesehariannya

1. Jam 07.00 mandi rutin sementara waktu dan lakukan penjemuran 2 jam setiap hari. jika over birahi lakukan pemandian sehari 2 kali, pagi dan malam.
2.  Jemur burung kurang lebih 1jam sampai bulunya benar-benar kering.
3.  Angin-anginkan di teras rumah, berikan Extra jagung
4. Lakukan pemasteran dengan menggunakan audio mp3
5.  Jam 16.00 krodongi sangkar burung sampai pagi hari. 
6. Untuk teknik umbaran kita lakukan 1 minggu minimal 2 hari, antara pukul 10.00 sampai 16.00

Terimakasih.. Semoga bermanfaat 

Tips Budidaya Ternak Burung Love Bird

No comments:

Post a Comment